Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Makan Kacang Kara "Benguk" Bisa Meningkatkan Kejantanan Pria?

Tidak hanya meningkatkan libido, kacang ini juga memperbaiki kualitas sperma pria.

Pertanyaan yang bagus. Khususnya bagi mereka yang sudah berumah tangga. 

Siang ini saya mampir ke sebuah jurnal hasil penelitian yang membahas mengenai kacang 'benguk' atau kacang kara ini (Mucuna pruriens L.), mengenai manfaatnya untuk meningkatkan kejantanan pria. 

Tapi kejantanan apa yang dimaksud? Apakah jantan adalah mereka yang berotot? Jago berkelahi?Atau mereka yang sigap akan setiap kebutuhan pasangannya? Tentu kenjantanan yang dimaksud dalam hal ini adalah kejantanan pria di atas ranjang dan kesuburan pria, sesuai dengan, sesuai dengan pengetahuan umum di masyarakat. 

Image by Ryan McGuire from Pixabay

Untuk masyarakat india sepertinya sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kacang ini merupakan bahan makanan yang diambil manfaatnya untuk meningkatkan vitalitas pria. Kacang kara atau kacang benguk bahkan menjadi obat bagi pria yang memiliki masalah seksual, terutama masalah kesuburan. Kacang ini menjadi salah satu obat andalan dalam metode pengobatan ayurweda di India dalam mengobati masalah kesuburan pria.

Kacang Kara Benguk Meningkatkan Libido Pria

Yang menjadi pertanyaan, apakah benar secara keilmuan moderen sekarang ini bahwa kacang benguk bagus untuk kejantanan pria. Jawabannya, ya! Bisa anda cek sumber utama data yang saya informasikan dari link ini. Dalam jurnal tersebut disebutkan bahwa kacang kara dapat meningkatkan libido atau nafsu perkimpoian laki-laki. 

Kacang Kara Benguk Meningkatkan Kualitas Sperma

Tidak hanya meningkatkan libido, kacang ini juga memperbaiki kualitas sperma pria. Dalam sebuah publikasi ilmiah pada link ini.

Infertilitas atau ketidaksuburan didefinisikan dengan tidak terjadinya kehamilan pada hubungan seksual pria wanita tanpa pengaman dalam periode satu tahun masa perkimpoian. Hal ini terjadi bisa karena kombinasi sebab, entah kondisi pria, wanita atau keduanya. 

Dalam jurnal ilmiah tersebut yang menjadi fokus penelitian adalah tentang kondisi sperma. Yang menjadi parameter penelitian adalah jumlah sperma (sperm count) dan motilitas (motility sperm/gerak bebas) sperma, serta kondisi dari hormon-hormon yang menyertai dan berpengaruh terhadap keadaan sperma tersebut. 

Penelitian dilakukan pada 150 pria warga negara India. 75 pria yang sudah dinyatakan subur (fertil) dan 75 tidak subur (infertil). Konklusi dari penelitian ini sudah dapat ditebak, kacang kara benguk secara nyata dapat meningkatkan kualits sperma.

Percobaan Kacang Kara Benguk Terhadap Cairan Plasma Sperma Pria Tidak Subur (Infertil Men)

Ada tambahan satu jurnal ilmiah lagi pada link ini. Pada jurnal tersebut yang diteliti adalah cairan plasma dari sperma pria infertil. Sebanyak 120 pria menjadi objek penelitian. 60 pria subur digunakan sebagai kontrol, 60 lainnya yang tidak subur menjadi bahan utama penelitian. 

Treatmen dengan kacang kara dilakukan dengan jalan pemberian dosis kacang kara sebanyak 5 gram per hari selama 3 bulan terhadap objek percobaan. Sebelum dan setelah treatmen ini darah dan cairan sperma diambil untuk diteliti.

Setelah 3 bulan berjalan secara mengejutkan kondisi sperma infertil men meningkat tajam dalam hal konsentrasi dan motilitasnya. 

Dengan bukti secara historis dari pengobatan ayurweda dan hasil penelitian yang telah banyak dilakukan, terkhusus pada penelitian yang sudah saya sebutkan di atas, saya rasa tidak perlu diragukan lagi khasiat dari kacang kara benguk ini untuk kesuburan pria. 

Kacang kara benguk di indonesia bisa tumbuh subur dan harganya pun tidak terlalu mahal juga. Jadi apa salahnya untuk mencoba kacang ini sebagai obat kejantanan pria. 

Posting Komentar untuk "Benarkah Makan Kacang Kara "Benguk" Bisa Meningkatkan Kejantanan Pria?"